Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat



JERAWAT ! Bikin Jera kalo ngga dirawat. Hehe..


Semua orang ingin memiliki wajah yang besih dari jerawat maupun noda bekas jerawat. Namun tidak semua orang memiliki cukup “modal” untuk perawatan kecantikan wajah. Namun jangan khawatir, disini kami akan memberikan tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cara alami, murah dan gampang.
Cekidot !
 
1. Si Putih Telur dan si Asam Lemon

Jika putih telur biasanya dibuang ketika diambil kuningnya, sekarang pergunakanlah putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat Anda. Namun agar lebih kena efeknya, sebaiknya dicampurkan dengan Lemon. Caranya ? Caranya yaitu dengan mencampurkan putih telur, jangan ada kuningnya, lalu berikan beberapa tetes lemon, lalu dikocok hingga berbusa. Setelah itu, Anda basuh dahulu wajah Anda, lalu baru Anda oleskan campuran putih telur dan lemon ini ke wajah Anda. Diamkan sekitar 20 menit baru kemudian dibilas dengan air bersih. Khasiat Antioksidan dan vitamin C pada lemon dapat menyembuhkan jerawat beserta bekasnya. Namun ketika Anda menggunakan masker putih telur dab lemon, sebaiknya kulit wajah Anda tidak jangan digerakkan. Karena akan membuat kerutan.

2. Masker si Daun Pepaya.

Daun Pepaya bukan Cuma enak dibikin lauk dengan sambel terasi, namun juga dapat digunakan menghilangkan jerawat secara alami yang cukup baik. Caranya, sediakan beberapa helai daun pepaya segar lalu tumbuk daun pepaya kemudian ditambahkan air dan diperas hingga menjadi sari daun pepaya. Gunakan air sarinya untuk masker wajah Anda dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.



3. Si Masker Jagung Muda

Jagung..Jagung.. eh kita tidak sedang berbicara bubur jagung lho. Jagung selain bisa dijadikan banyak makanan, juga bisa dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami. Jagung muda mengandung vitamin A yang berkhasiat untuk menekan jerawat juga noda-noda bekas jerawat dan membuat kulit wajah jadi lebih segar dan cerah. Cara membuat masker jagung muda ini adalah, parutlah jagung yang bijinya masih lunak, atau bisa dihaluskan dengan blender. Lalu oleskan jagung muda ini ke wajah, diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air bersih.
Sebenarnya ada banyak cara alami untuk menghilangkan jerawat. Namun tidak semua ampuh dan efektif. Hal ini berpengaruh terhadap jenis kulit wajah Anda. Namun alangkah baiknya jika Anda menjaga pola makan yang dapat memicu tumbuhnya Jerawat. Usahakan wajah selalu bersih dan dibilas sekurang-kurangnya 3 kali sehari.
Terimakasih.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply