Tips Dan Trik Mendapatkan Kasih-Sayang AYAH-IBUNDA



Sebenarnya tanpa dicari pun, kasih sayang ayah dan ibunda sudah sangat besar untuk anak-anaknya. Karena tiada kasih sayang yang lebih besar daripada besarnya kasih sayang ayah ibunda kepada anak-anaknya. Banyak cara para orang tua menyayangi anak-anaknya. Ada juga orang tua yang kelewat sayang pada anaknya, namun malah membuat si anak menjadi manja. Nah berikut ini ada beberapa Tips And Trik untuk mendapatkan kasih sayang lebih dari ayah ibunda.

1. BERBICARA SOPAN DAN LEMAH LEMBUT KEPADA AYAH IBUNDA
Karakter seseorang bisa dilihat dari cara berbicaranya. Orang yang terdidik dan orang yag tidak terdidik bisa dilihat dari cara berbicaranya. Oleh karena itu wajib bagi si anak untuk berbicara yang sopan dan lemah lembut kepada ayah ibunda. Bahkan bagi Anda yang muslim tentu sudah tau ayat Alqur’an yang mengatakan dilarang mengucapkan “ah” kepada ayah ibunda. Jangankan melawan atau memaki-maki ayah ibunda, mengucapkan “ah” saja sudah berdosa besar. Jadi langkah awal bagi Anda yang ingin mendapatkan kasih sayang ayah-ibunda, ucapkanlah berbicaralah yang sopan dan lemah lembut. INGAT ! ayah-ibunda adalah orang yang mati-matian berjuang memelihara Anda hidup dan mati.

2. MELAKUKAN SEMUA PERINTAH AYAH-IBUNDA, SELAMA PERINTAHNYA BUKAN KEJAHATAN
Para ayah-ibunda akan sangat senang jika memiliki anak yang patuh dan taat kepada perintahnya. Dan si anak memang wajib mematuhi segala perintah dan suruhan ayah ibunda, selama perintah tersebut bukan kejahatan. Namun bagi ayah-ibunda yang baik tidak akan pernah menyuruh anak-anaknya untuk melakukan kejahatan. Dan jika ayah-ibunda menyuruh Anda untuk melakukan kejahatan, Anda wajib menolaknya dengan bahasa dan cara yang baik. Ingatkan kepada ayah-ibunda anda bahwa itu adalah kejahatan. Jika Anda memberi tahunya secara baik-baik, pasti ayah-ibunda akan mengerti.

3. MENINGGALKAN ATAU MENJAUHI SEMUA LARANGAN AYAH-IBUNDA
Setiap ayah-ibunda tentu ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Oleh karena itu banyak larangan ayah-ibunda untuk anak-anaknya, dengan maksud dan tujuan agar si anak menjadi orang yang baik, sukses, dan bahagia. Namun terkadang, banyak anak malahan menjadi merasa dikekang dengan segala macam larangan ayah-ibunda. Seperti ayah-ibunda melarang anda merokok, atau melarang berpacaran, atau melarang anda keluar dimalam hari, dan sebagainya. Nah sebenarnya maksud ayah-ibunda agar kamu menjadi baik. Nah alangkah senang dan bahagianya hati ayah-ibunda jika anda menjauhi semua larangan mereka berdua.

Kebahagiaan Ayah-Ibunda Terletak Pada Kebahagiaan anak-anaknya

4. SERING MENGUNJUNGI AYAH-IBUNDA
Bagi anda yang sudah berumah tangga dan memiliki rumah sendiri dan berpisah rumah dengan ayah-ibunda, bukan berarti anda boleh melupakan ayah-ibunda. Mereka tetaplah orang tua kita yang harus kita sayangi. Jadi sempatkan lah mengunjungi ayah-ibunda sekurang-kurangnya seminggu sekali, atau sebulan sekali, atau setahun sekali. Namun di ajurkan untuk mengunjungi ayah-ibunda seminggu sekali. Akan bahagia hati ayah-ibunda jika anda mau mengunjungi mereka. Ayah-ibuna tidak perlu uang anda, mereka hanya ingin perhatian anda.

5. MEMBERIKAN HAL-HAL YANG DISUKAI AYAH-IBUNDA.
Jika anda sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, sangat dianjurkan memberikan hal-hal yang disukai ayah-ibunda. Jika anda muslim dan berkecukupan, tidak ada salahnya anda menaikkan haji ayah-ibunda anda. Wah akan sangat membahagiakan hati mereka. Bahkan pahala dan kebaikan yang anda dapatkan berkali-kali lipat. Jadi, jadi anak itu jangan pelit, kawan atau pacar aja ditraktir, ayah-ibunda juga ditraktir dong !

6. MERAWAT AYAH-IBUNDA  SEDANG SAKIT.
Ingatkah anda dulu ketika kecil, ketika anda sakit, ayah-ibunda sibuknya bukan main, merawat anda, memberikan dokter yang terbaik, obat yang terbaik, hanya demi kesembuhan anda semata. Begitu lah kebaikan ayah-ibunda kepada anda, sudah sewajib nya kita sebagai anak harus merawat ayah-ibunda, terlebih jika mereka sakit.

7. MERAWAT AYAH-IBUNDA KETIKA MEREKA TUA RENTA.
Ketika sudah tua renta, ayah-ibunda tidak ingin uang anda, tidak ingin rumah anda, tidak ingin mobil anda, mereka hanya ingin anda merawat mereka sebagaimana mereka merawat anda ketika anda kecil. Ketahui lah bahwa ketika anda membuat ayah-ibunda senang, disaat itu lah jalan hidup anda dimudahkan. Tidak ada kebahagiaan hidup bagi mereka yang durhaka kepada ayah-ibundanya.

Nah itu lah beberapa tips dan trik untuk mendapatkan kasih sayang lebih dari ayah-ibunda. Sekian dulu dari kami, semoga bermanfaat. Oh iya, dilarang meng-copy paste artikel ini. Jika anda bersikeras ingin copy paste, mohon cantumkan sumbernya dari sini yaitu, worldinarticles.blogspot.com

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply