Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah


Flek hitam merupakan musuh wajah. Karena flek hitam membuat wajah jadi jelek dan tidak enak dipandang. Sehingga membuat percaya diri kita down. Flek hitam pada wajah umunya terjadi pada kaum wanita yang sudah menginjak usia lanjut. Namun flek hitam pada wajah juga bisa terjadi pada kamum pria. 

Sebab terjadinya flek hitam pada wajah antara lain, karena terlalu sering terkena sinar matahari, bagi Anda yang kerjanya sering dibawah matahari tentu harus lebih waspada terhadap sinar matahari langsung, namun juga bisa karena polusi udara, asap kendaraan, debu dijalanan dan lainnya.
Wajah yang jarang dibersihkan juga akan cepat terkena flek hitam, dikarenakan banyak bakteri yang bertumpuk diwajah. Sehingga membuat wajah jadi terinfeksi flek hitam, bahkan bisa menjadi jerawat yang parah.
Tapi Anda jangan panik, flek hitam pada wajah dapat dihilangkan atau dikurangi dengan bahan alami, seperti berikut ini :

1. Gunakan Masker Putih Telur dan Madu

Putih telur sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk wajah. Putih telur selain bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, putih telur juga bisa menghilangkan flek hitam. Caranya ? caranya yaitu campur putih telur dengan beberapa tetes madu asli, kocok putih telur dan madu hingga berbusa. Lalu olehkan pada wajah, tunggu hingga kering sekitar 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

2. Pakai Sunblock
Kegunaan sunblock ialah untuk menutupi sinar matahari terkena langsung pada kulit wajah, sehingga kulit wajah dapat terhindar dari sengatan matahari langsung.

3. Masker Semangka.

Buah semangka bukan cuma bisa jadi jus, jadi makanan pencuci mulut, namun juga ampuh untuk menghilangkan flek pada wajah. Apalagi buah semangka mudah dicari dan harganya relatif murah. Caranya membuat Masker Semangka, yaitu haluskan buah semangka, lalu oleskan pada wajah, diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air hangat, tunggu sebentar lalu bilas lagi dengan air dingin.

4. Masker Bengkuang.

Bengkuang terkenal untuk memutihkan kulit wajah, namun bengkuang juga bisa mengurangi flek pada wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan buah bengkuang, lalu diperas ambil ampasnya untuk dijadikan masker bengkuang, oleskan pada wajah, diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas dengan air bersih dan rasakan kulit wajah Anda jadi segar.


Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply