DAFTAR NEGARA DIDUNIA : CHINA / PEOPLE's REPUBLIC OF CHINA / ZHONGHUA RENMIN GONGHE GUO

Bendera Negara China / Chinese Flag

Kamu pasti pernah mendengar kata-kata “hape China” bukan ? negara China memang sudah tidak asing lagi didunia. China merupakan negara dengan penduduk terpadat dan terbanyak didunia. Sudah jangan heran mengapa dimana-mana ada orang China, diseluruh pelosok dunia ada saja orang China. Karena memang rakyat China banyak dan juga orang China suka merantau dinegeri orang lain. Kebanyakan orang China adalah pedagang dan penguasaha besar. Tidak heran dimana mana ada saham orang China.

Negara China merupakan negara terbesar di Asia. Letak geografisnya mulai dari perbatasan Siberia dengan musim dingin yang singkat sampai ke daerah tropis indochina dengan musim pertumbuhan sepanjang tahun.
 
Peta Negara China
Republik Rakyat China / Tiongkok (RRC/RRT) memiliki penduduk sangat banyak didunia, yaitu 1,3 milyar jiwa lebih, yang didominasi oleh suku bangsa Han. Negara China adalah negara ketiga terluas didunia. Setelah negara Rusia dan Canada. Berikut ini kami cantumkan beberapa negara yang berbatasa dengan China, yaitu ada 14 negara : Afghanistan, Bhutan, Myanmar, Kazakhstan, India, Korea Utara, Kirgizia, Laos, Mongolia, Pakistan, Nepal, Tajikistan, Rusia dan Vietnam.

Negara China hanya sekitar 10% yang dapat dimanfaatkan sebagai lahan pertanian. Saat ini China sangat getol-getolnya mengembangkan teknologi dan kekuatan militernya. Dimana China merupakan negara dengan jumlah militer terbanyak didunia. Dengan jumlah penduduk yang sangat besar dan juga wilayah yang luas, China sekarang menjadi Anggota Tetap Dewan Keamanan PBB bersama lima negara besar lainnya yang juga memiliki hak veto.
Lambang Negara China

Taiwan dan China masih bersitegang dari dulu. Yang mana Taiwan menganggap sudah berdiri sendiri, sedangkan China menganggap Taiwan adalah bangian dari China, oleh karena itu kedua negara ini sering memamerkan kekuatan militernya.

DATA NEGARA CHINA :
Bentuk Pemerintahan : Republik
Ibukota : Beijing
Luas Wilayah : 9.596.960 km2
Jumlah Penduduk : 1,3 Milyar Jiwa
Suku Bangsa : China Han 94%
Agama : Mayoritas Konghuchu, Buddha dan Tao, Islam 5%.
Pemerintahan Lokal : 22 Provinsi, 5 Daerah Otonom Suku, dan 3 kodya.
Bahasa : China Mandarin (bahasa resmi), Xiang, Fukien dan Hakka.
Mata Uang : Yuan (Renmimbi)
Lagu Kebangsaan : Yiyongjun Jinxingqu
Hari Kemerdekaan : 1 Oktober1949.
Kantor Berita : News China Agency (NCNA)
Penerbangan Internasional : Caao (CAACKPEK), Kode CA
Bandara Udara : Beijing.
Kode telepon : +86
Anggota PBB : 24 Oktober 1945

Oke Selanjutnya kita bahasa negara lain lagi, terimakasih.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply